Berani Pakai Bahasa Inggris Gado-Gado

Kalau kita sedang terpaksa misalnya tersesat di Amerika, wah jauh amat ya? he..33x.. dan pada saat itu bahasa inggris kita masih kacau sekali maka sudah pasti kita akan menggunakan bahasa inggris gado-gado, ya campur dengan bahasa tarzan, bahasa tubuh dan sebagainya. Bisa jadi juga kita campur dengan bahasa indonesia walaupun orang sana tidak mengerti biarin saja, haha… Bahasa apa saja pokoknya akan kita gunaka untuk mempertahankan hidup. Dan jika tersesat di keramaian kota tersebut berlangsung selama 3 bulan dimana tidak ada orang berbahasa Indonesia, maka hampir dapat dipastikan bahasa inggris kita akan terpaksa menjadi lancar. Bisa bayangin tidak?

Nah jika hal itu bisa kita terapkan dalam proses belajar bersama-sama bahasa inggris ini, misalnya dalam komunitas yang kita bentuk, dimana setiap orang menganggap teman prakteknya tidak bisa bahasa indonesia, maka kita akan berusaha sekeras-kerasnya untuk bisa bahasa inggris ini. Boleh saja kita mencampurnya dengan bahasa indonesia saat praktek berbicara, campur seperti gado-gado tadi untuk kata-kata yang kita belum tau bahasa inggrisnya apa. Tetapi harus segera pula kita menggantikan bagian gado-gado tadi dengan bahasa inggris, caranya tentu dengan senjata seperti kamus, banyak bertanya dan sebagainya.

Jika komunitas belajar yang kita bentuk semuanya berani menggunakan strategi bahasa inggris gado-gado ini, artinya tidak ada istilah berhenti atau sungkan walaupun baru bisa sedikit, maka anggota komunitas itu akan sangat cepat menjadi terbiasa dengan bahasa inggris, dan akhirnya bisa. Toh rumus alaminya adalah bisa karena biasa. Nah, jika sudah siap maka Bentuklah Kelompok Belajar Bahasa Inggris Anda Sendiri dan pakailah jurus gado-gado ini🙂

Best Regards
Mufli

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: